M Faisal Otomatis Jabat Ketua PPID Utama Kaltim

Samarinda – Usai menjalani proses seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selama tiga bulan, Akhirnya Jumat (4/12/2020), Gubernur Kaltim Isran Noor melantiknya M. Faisal sebagai Kadis Kominfo yang baru, di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur. Secara otomatis berdasarkan Peraturan Mendagri Nomor 3 Tahun 2017 Kadis Kominfo juga menjabat sebagia Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID Utama Kaltim)

Sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil

Dari 13 Pejabat yang dilantik, ada terselip nama Muhammad Faisal, nama yang sangat akrab ditelinga para awak media Kota Tepian. Mulai kemarin, Faisal resmi menduduki Kursi Kepala Dinas Kominfo Prov Kaltim.

Faisal pernah menjabat sebagai Kabag Humas, Kabag Umum, Sekretaris Dinas Pariwisata, kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kominfo, kepala Dinas Pariwisata dan kepala Dinas Perindustrian.

Usai dilantik, Faisal tampak dikerumuni para kuli tinta pertanyaan pertama yang terlontar adalah bagaimana perasaan Bapak usai dilantik.

“Antara senang dan sedih, senang bisa bergabung di Pemprov Kaltim menghabiskan 8 tahun lagi sebelum pensiun, Sedihnya ya saya ninggalin Pemkot Samarinda, bagaimanapun juga saya meniti karir selama 25 tahun di Pemkot,” Jawabnya.

Diakui masalah adaptasi dengan lingkungan baru tidak masalah, karena selama di Pemerintah Kota Samarinda Faisal sudah malang melintang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah.

Terkait Pilkada yang akan dilakukan beberapa hari lagi “Nanti Senin lah saya melihat data eksisting apa yang sudah dilakukan dan apa yang bisa saya perkuat, Anti Hoax merupakan program utama saya,” Ungkapnya.

Faisal juga akan menjadwalkan untuk bertemu Pak Gubernur dan Pak Wagub untuk dapat mensinkronkan program kerja dengan mereka.

“Kasih waktu dulu, Senin atau Selasa Insya Allah saya akan buat sesuatu apa konsep kedepan untuk Kominfo,” Tutupnya.