Kementerian PAN-RB Selenggarakan Webinar Kompetisi SP4N-LAPOR!

JAKARTA. Kementerian PAN-RB menyelenggarakan webinar kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik ke-4 yang diikuti oleh peserta pengelola pengaduan Instansi Pemerintah se-Indonesia melalui zoom meeting, Kamis (10/3).

Webinar ini menghadirkan Narasumber dari Kementerian Kominfo, Muhammad Ikhsan yang mengatakan bahwa "Webinar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada Instansi Pemerintah dalam mengikuti kompetisi SP4N-LAPOR! serta merupakan upaya perbaikan layanan publik," katanya.

Selain Ikhsan webinar ini juga menghadirkan konsultan B-Trust, Ruliana Darmawan sebagai Narasumber teknis dengan materi registrasi akun sampai dengan pengisian borang kompetisi.

Dalam registrasi akun secara detail Ruli mengupas setiap isian yang harus diisi dengan benar agar setiap Instansi Pemerintah pengelola pengaduan dapat terdaftar.

Disamping itu dia juga menjelaskan terkait pengisian borang setelah memiliki akun dan indikator-indikator penilaian kompetisi.

Sebagaimana diketahui bahwa pengelolaan SP4N-LAPOR! didukung oleh beberapa Kementerian/Lembaga diantaranya Kementerian PAN-RB, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo, Kantor Staf Kepresidenan dan Ombudsman RI. (as)