Kapuspen Kemendagri Tutup Bimtek Pengelolaan Pengaduan dan Layanan Informasi Publik

JAKARTA. Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Benny Irawan telah menutup secara resmi bimbingan teknis pengelolaan pengaduan dan layanan informasi publik, Selasa (19/7). 

 
Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari sejak tanggal 18 sampai 20 Juli 2022 di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara diikuti peserta dengan antusias. 
 
Lima Narasumber dari keahlian yang berbeda telah dihadirkan pada Bimtek ini, diikuti oleh Admin Pengaduan SP4N-LAPOR! serta PPID pada masing-masing kelasnya, dan pada Rabu masih ada sesi coaching klinik bagi para Admin. 
 
Benny berharap hasil yang didapat dari pelaksanaan Bimtek ini adalah adanya peningkatan keterampilan, kompetensi dan pemahaman bagi Admin pengelola pengaduan dan informasi publik di lingkup Kemendagri serta Pemda. 
 
Dari pembukaan hingga penutupan ada penambahan peserta yang mengikuti pelaksanaan Bimtek ini sehingga dapat diikuti sebanyak 105 peserta dari Kementerian dan Pemda yang tadinya hanya 90 peserta saja. 
 
Pada akhir arahannya, Benny meminta beberapa peserta Bimtek untuk memberikan feedback kepada panitia pelaksana agar kedepannya Kemendagri dapat membuat acara yang lebih baik lagi. 
 
"Tolong panitia juga dibuatkan grup khusus Admin pengelola SP4N-LAPOR! dan PPID di lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Pemda agar kedepannya koordinasi sesama Admin lebih sinergis," pungkasnya. (rat/as)