Diskominfo Kaltim Siap Gelar Rapat Kerja PPID Pelaksana

BALIKPAPAN. Dalam rangka memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim besok akan menggelar Rapat Kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). 
 
Saat ditemui Rabu (15/6), Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal mengatakan bahwa persiapan rapat kerja PPID Pelaksana telah mencapai seratus persen dan diharapkan dapat berjalan lancar sesuai tujuan yang diharapkan. 
 
“Tujuan kegiatan raker kali ini dimaksudkan agar PPID Kaltim beserta seluruh PPID Pelaksananya dapat saling bersinergi satu sama lain,” tuturnya. 
 
Dengan mengusung tema “Meningkatkan Standar Layanan Informasi Publik pada PPID Pelaksana Provinsi Kalimantan Timur” Raker digelar di Hotel Grand Jatra Balikpapan selama 2 (dua) hari pada tanggal 16-17 Juni 2022. 
 
Narasumber yang turut hadir pada Raker PPID antara lain Mulyani dari Kementerian Kominfo RI, Hery Sunaryo dari LSM Stabil dan Muhammad Khaidir dari Komisi Informasi Kaltim. 
 
Untuk peserta sendiri akan diikuti Pengelola PPID Pelaksana masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim. (dyra/asih)