Biro Kesra Mantapkan Kembali Persiapan Rakor PPID

SAMARINDA. Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur melakukan pemantapan kembali terkait  pelaksanaan Rakor Program Kesejahteraan Rakyat yang melibatkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kaltim. 

 
Rapat dipimpin Kabag.Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar Biro Kesra, H.Ardiansyah dan dihadiri Pejabat Fungsional Ahli Muda, Andi Abd Razaq beserta Tim PPID Kaltim di ruang Rapat Biro Kesra Setda. Prov.Kaltim, Senin (6/6). 
 
Ardiansyah mengatakan tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Pelayanan PPID adalah agar tercipta kepedulian Perangkat Daerah akan keterbukaan informasi publik yang merupakan hak masyarakat sesuai amanat UU Nomor 14 Tahun 2008. 
 
“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menjamin hak masyarakat, menciptakan partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik, mewujudkan penyaluran informasi publik yang transparan, efektif dan efisien serta mencerdaskan kehidupan masyarakat," harapnya. 
 
Lanjutnya, Ardiansyah juga berharap hasil Rapat Koordinasi ini nantinya menjadi bahan perumusan kebijakan bidang kesejahteraan rakyat dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas informasi dan dokumentasi di Provinsi Kalimantan Timur. 
 
Kegiatan Rapat Koordinasi ini akan diselenggarakan di Balikpapan dengan PPID Pelaksana Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kaltim sebagai peserta. (ratna/asih)