Akan Gelar Sosialisasi KIP, PPU Konsultasi Ke PPID Utama

Samarinda. PPID Utama Kaltim, Kamis (27/5) lalu mendapat kunjungan kerja dari PPID Utama Kab. Penajam Paser Utara (PPU). 
 
Kepala Bidang IKP, Siswanto bersama dengan Kepala Seksi Pengelolaan informasi publik Diskominfo PPU, tiba di Kantor PPID Kaltim Jl.Basuki Rahmat No. 41 Samarinda Pada pukul 10.00 WITA. 
 
Siswanto mengatakan,  kunjungan kerja dilakukan guna Konsultasi tentang sosialisasi keterbukaan informasi publik yang akan diselenggarakan oleh PPID PPU dalam waktu dekat.  Disamping Keterbukaan Informasi Publik, konsultasi dilakukan dalam rangka koordinasi tupoksi pada seksi pengelolaan informasi publik yang baru lima bulan dijabat. 
 
"Kami ingin mengetahui  dengan pola uji konsekuensi dan sosialisasi KIP yang dilakukan oleh PPID Utama," ungkap Siswanto. 
 
Menanggapi beberapa pertanyaan itu Syahruddin selaku Tenaga Pelayanan pada PPID Utama  menyampaikan bahwa PPID Kaltim dalam penerapan keterbukaan informasi publik sudah hampir menyeluruh, sehingga polanya bukan sosialisasi lagi tetapi rapat kerja atau koordinasi, dan untuk sosialisasi mungkin kedepan pada Badan Publik yang Non Pemerintah. 
 
"Kami mengingatkan apabila di Kab. PPU penerapan keterbukaan informasi publik pada Perangkat Daerah belum menyeluruh, maka dapat menggunakan pola sosialisasi dulu," kata Syahruddin. 
 
"Uji konsekuensi kami laksanakan kolektif agar cepat juga diterbitkan Surat Keputusan Gubernur, sehingga  membantu Badan Publik, walau sebenarnya dapat dilakukan uji konsekuesi sendiri," imbuhnya. 
 
Mendengar penjelasan-penjelasan yang telah disampaikan, Siswanto dan stafnya berterimakasih dan bertekad untuk segera melaksanakan sosialisasi keterbukaan informasi publik pada Perangkat Daerah Kab.PPU. 
 
"informasi-informasi ini akan menjadi rujukan buat kami, dan dalam waktu dekat kami akan laksanakan sosialisasi," tutupnya. (Win).