PPID Pembantu Bersinergi Demi Mencapai Kalimantan Timur Yang Informatif 2020

Samarinda --- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Provinsi Kalimantan Timur hari ini mengadakan Rapat Kerja ppid pembantu pemerintah provinsi kalimantan timur dengan tema sinergi pelayanan informasi menuju Kalimantan Timur yang informatif tahun 2020, Selasa (11/02/2020) di Hotel Aston Ruang Queen Mary 1,2.

Agus Eko sebagai Ketua Panita mengatakan, dalam laporannya “ Sinergi merupakan suatu pola untuk mencapai titik keseimbangan, tujuan kegiatan raker kali ini dimaksudkan, agar PPID Utama dan seluruh PPID Pembantu di lingkungan Pemprov Kaltim bersinergi. Tahun kemaren Kaltim mendapatkan predikat menuju informatif, dan tahun ini kita melakukan rapat kerja di lingkungan PPID Pembantu Pemprov Kaltim untuk mendapatkan predikat Informatif”.

Turut hadir pada acara tersebut Hj. Nurulita Kepala Bidang IKP Diskominfo Kaltim yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi Prov.Kaltim membacakan sambutan sekaligus membuka acara Raker PPID. Komisioner Komisi Informasi dan Ketua PWI sebagai Narasumber. Serta para peserta Raker PPID OPD di Lingkungan Dinas Pemprov Kaltim.

Hj. Nurulita yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Prov.Kaltim membuka kegiatan tersebut, dan dalam sambutannya disampaikan pada Kegiatan Raker “ sebagai pengelola ppid, ppid pembantu mempunyai kewajiban untuk meningkat kan pelayanan kepada masyarakat sebagai  wujud keterbukaan informasi. maka, bapak-ibu semua berperan penting dalam mengedukasi dan memahamkan masyarakat tentang capaian-capaian pembangunan maupun kebijakan-kebijakan pemerintah.

Selanjutnya ”Ppid Pembantu dari 38 Opd Di Lingkungan Provinsi Kalimantan Timur dengan harapan bahwa bagi Ppid Pembantu yang kinerjanya belum optimal dapat saling meningkatkan kinerja dan bersinergi demi mencapai kalimantan timur yang informatif”

Memasui acara inti, Rapat Kerja diawali dengan Pemaparan materi dari Ketua Komisi Informasi Kaltim M. Khaidir, menjelaskan mengenai Evaluasi PPID Pembantu diLingkungan Pemprov Kaltim. Dilanjutkan dengan penjelasan Dr.Lilik Rukitasari tentang Membangun Budaya Transparan, dan terakhir Endro S Efendi Kuantum Komunikasi.