Telah Hadir Aplikasi Mobile LAPOR! Berbasis Android dan IOS

 
Samarinda. Kemudahan baru dalam mengelola pengaduan dari LAPOR! dengan menghadirkan fitur mobile admin, yang ditujukan bagi pengelola aplikasi pengaduan tersebut. Mobile admin diharapkan memudahkan pengelolaan LAPOR! dari berbagai perangkat, tidak hanya terbatas pada komputer saja. Melalui fitur ini, setiap aduan yang masuk dapat diakses dan dipantau langsung melalui aplikasi yang ada pada sistem Android dan IOS.
 
Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB yang Di Wakili oleh Alfian Alfan Gafar saat menjadi nara sumber dikegiatan pendampingan pengelolaan LAPOR! bagi Kabupaten Kota Se-Kalimantan Timur di Kantor Gubernur Ruang Tepian II , Kamis (15/04) menyampaikan, saat ini masyarakat dapat mengajukan, masukan dan saran melalui beberapa kanal LAPOR! diantaranya website www.lapor.go.id, SMS ke 1708, aplikasi Android dan iOS SP4N-LAPOR!.
“Dengan kemudahan akses tersebut, kami berharap aduan yang masuk dapat semakin cepat untuk ditindaklanjuti sehingga tingkat kepercayaan masyarakat juga dapat meningkat pada aplikasi LAPOR!,”ungkap AA Gafar .
 
“Agar Pengelola LAPOR! bisa lebih cepat dan responsif dalam melakukan pengelolaan pengaduan, Kementerian PANRB dengan bantuan USAID telah mengembangkan aplikasi mobile untuk Admin Instansi dan Pejabat Penghubung,” ujarnya.
 
Berdasarkan data pengelolaan tahun 2020, LAPOR! telah digunakan secara luas oleh 1.145.944 Pelapor dan 46.041 Admin Pengelola yang tersebar di 657 instansi pemerintah.(WIN)