DPMPTSP Kaltim Selenggarakan Forum Komunikasi Penanganan Pengaduan

 
BALIKPAPAN. Sekretaris Daerah Kaltim melalui Asisten Perekonomian dan Administrasi, Abu Helmi membuka acara Forum Komunikasi Penanganan Pengaduan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim yang berlangsung di Hotel Jatra Balikpapan, Kamis (18/11). 
 
"Acara ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaan pengaduan masyarakat," ujarnya saat menyampaikan sambutan kepada peserta yang berasal dari Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kaltim dan Pemegang Izin Berusaha di Kalimantan Timur. 
 
Abu Helmi juga menyampaikan bahwa dengan adanya pengaduan tidak selalu berkonotasi negatif karena dengan adanya pengelolaannya dapat dijadikan perbaikan sistem terhadap pelayanan masyarakat. 
 
"Adanya pengelolaan pengaduan merupakan bentuk kontrol masyarakat kepada penyelenggara pemerintahan sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," ungkapnya. 
 
Bagi penyelenggara pemerintahan, Abu Helmi menambahkan bahwa pengelolaan pengaduan merupakan feedback terhadap standar pelayanan publik dan dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. 
 
Acara ini menghadirkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kaltim. (as/ky)