Dinas Kominfo Kukar ke Kominfo Kaltim Hasilkan Sinkronisasi Program Kegiatan

SAMARINDA. Koordinasi antar Dinas Kominfo mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi dan Kementerian sangatlah penting dalam mensinkronkan program dan kegiatan. 

 
Hal itulah yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari ini, Rabu (29/7) dengan melakukan  koordinasi ke Dinas Kominfo Kaltim, di ruang PPID Kaltim. 
 
Dikoordinir oleh Pranata Humas Ahli Muda selaku Sub Koordinator Pengelolaan Opini Publik, Zainul Effendi Joesoef mengatakan Dinas Kominfo Kukar akan mengadakan kegiatan monitoring dan survei aspirasi publik untuk meminimalisir kesalahan yang berpotensi mengarah pada persoalan hukum. 
 
“Kami akan melaksanakan kegiatan yang rencananya akan berlangsung dalam waktu satu atau dua bulan lagi, dan mendatangkan sekitar enam puluh orang dari elemen mahasiswa, organisasi kepemudaan dan masyarakat lainnya sebagai peserta, untuk itu diharapkan Dinas Kominfo Kaltim dapat hadir menjadi Narasumber dalam monitoring dan survei aspirasi tersebut,” kata Zainul. 
 
Disamping monitoring dan survei tersebut, pembahasan program kegiatan informasi dan komunikasi publik lainnya turut mewarnai koordinasi tersebut, salah satunya terkait hoaks. 
 
Dimana lanjut Zainul sudah banyak terjadi perluasan hoaks yang mengakibatkan persoalan dengan berujung di jalur hukum pula, untuk itu masyarakat memerlukan lebih banyak literasi media. 
 
Hal-hal lain terkait pelayanan informasi dan pelayanan pengaduan juga turut dibahas dalam pertemuan singkat tersebut yang diharapkan dapat bermanfaat untuk Dinas Kominfo Kabupaten Kutai Kartanegara dan masyarakat. (dyra/asih)