Dikunjungi PPID Utama Disnakertrans Kaltim Segera Bentuk PPID Pembantu

 
Samarinda. Konsisten sampaikan Evaluasi Monev PPID Kaltim Tahun 2020, guna meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik. Kali ini Muhammad Faisal, Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kaltim menyambangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim, Senin (05/04. Dalam kunjungan kali ini Faisal langsung di Sambut Kepala Disnakertranw Kaltim, Suroto. 
 
Faisal didampingi sekretaris Dinas Kominfo Kaltim, Edy Hermawanto Noor beserta jajaran pengelola PPID Utama menyampaikan berbagai masukan dalam peningkatan kualitas pelayanan informasi.
 
"Hasil evaluasi yang kami soroti adalah Surat Keputusan pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu, ini merupakan sangat penting, karna dari sisi koordinasi dan pelayanan Disnakertrans Kaltim cukup, tetapi belum terbentuk strukturnya", imbuhnya.
 
Diharapkan dengan terbentuknya PPID Dinaskertrans Kaltim juga akan mempengaruhi peningkatan kualitas pelayanan informasi publik. 
 
“Selain itu juga pada website perlu ada sub khusus tentang PPID, yang mana didalamya ada Daftar Informasi Publik Berkala, Serta Merta dan Sedia Setiap Saat”
“Silahkan berkonsultasi Ke PPID Utama kami siap membantu”, tambah Faisal. 
 
Menanggapi masukan dari Ketua PPID Utama, Suroto mengaku sangat bergembira. Dan sangat berterimaksih Kepada PPID Utama yang mau membuka ruang konsultasi.
 
“Kami menerima masukannya apapun itu karna dari situ kami bisa memperbaiki kekurangan, Segera kami susun dan tetapkan untuk PPID Pembantu kami”, imbuhnya.
 
“Secara pelayanan khusus tupoksi, kami sudah sangat maksimal, sehingga sedikit terlupakan untuk urusan mempublikasikan dan memperbaharui data informasi, dan lebih khusus menetapkan Struktur PPID Pembantu Kami”
 
Pertemuan diruang rapat Suroto Tidak hanya mengenai evaluasi monev saja. Tetapi juga membahas tentang teknis pengaduan masyarakat melalui SP4N Lapor.(WIN)