Bulan Februari Pendaftaran Komisioner KI Kaltim Dibuka

Samarinda --- Tidak terasa masa bakti Pejabat Komisioner Komisi Informasi Kaltim saat ini akan berakhir. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melalui Dinas Komunikasi dan informatika, akan menggelar seleksi Komisioner Komisi Informasi Kaltim masa bakti 2020-2024 di Bulan Februari 2020. Informasi lebih lanjut akan diumumkan melalui media cetak/ elektronik.

Agus Eko Santoso Plt.Seksi Pengelolaan Informasi pada Diskiminfo Kaltim membenarkan informasi ini.

"Kami saat ini sedang mempersiapakan administrasi pembentukan Tim Panitia Seleksi dan Tim Seleksi Komisi Informasi. Untuk informasi pengumuman dan pendaftaran  akan dipublikasikan media cetak/elektronik pada  bulan Februari  2020", jelasnya saat ditemui diruang kerjanya Senin (13/1) kantor Diskominfo Kaltim

Keanggotaan Komisi Informasi pada tingkat daerah Komisi Informasi provinsi/kabupaten/kota berjumlah lima orang. keanggotaan mencerminkan unsur pemerintah dan unsur masyarakat dengan dipimpin oleh seorang ketua merangkap anggota, dan didampingi oleh seorang wakil ketua merangkap anggota dipilih oleh Komisioner Komisi Informasi yang bersangkutan dan dapat dilakukan melalui pemungutan suara anggota.