Atasan PPID Terima Trophy dan Piagam Provinsi Informatif

SAMARINDA. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih kategori Provinsi Informatif dan naik 1 peringkat menjadi ketujuh pada Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021. Penganugerahan secara virtual oleh Wakil Presiden telah dilakukan dan diterima oleh Gubernur Kalimantan Timur pada Oktober lalu.

Pada Rabu pagi (24/11) Ketua beserta Anggota Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Kalimantan Timur menyerahkan Piagam dan Trophy Keterbukaan Informasi Publik tingkat Nasional Tahun 2021 secara fisik ke Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, HM Sabani.

"Selamat untuk Kalimantan Timur dan saya berharap untuk terus konsisten melaksanakan keterbukaan informasi untuk mewujudkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas di Kalimantan Timur", kata Sabani.


Kalimantan Timur merupakan Provinsi satu-satunya di wilayah Kalimantan yang berhasil meraih kategori tertinggi dalam ajang penilaian keterbukaan informasi yang digelar setiap tahunnya.

"Alhamdulillah Kaltim tetap bisa mempertahankan sebagai kategori informatif dan naik peringkat. Mengalahkan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur yang keluar dari kategori informatif. Hal ini tentu saja sebagai usaha keras PPID Utama bersama segenap PPID pelaksana Pemerintah Provinsi Kaltim," tegas Muhammad Faisal selaku Ketua PPID Kalimantan Timur mantap. (ky)