7Hari Setwan Kaltim Revitalisasi Penerapan KIP

 
SAMARINDA. Mendapat kunjungan dan penjelasan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur M, Faisal dan Tim PPID Utama dalam rangka Evaluasi Monev PPID Tahun 2020 di Kantor DPRD Kaltim Karang Paci Samarinda, Senin (14/6)
Muhammad Ramadahan,  Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) langsung memerintahkan stafnya untuk rekonsiliasi dan koordiasi internal dalam penerapan KIP dilingkungan satuan kerjanya.
"satu minggu dedline  bisa ya, ucap Rahmadan tegas.
"Bisa pak" balasan staf Sekretariat DPRD
 
"Supan jua kita kena dikira kita tidak mensuport anggaran untuk Komunikasi  padahal dikantor kita banyak jua mengembangkan inovasi seperti E aspirasi, pembinaan wartawan juga" lanjut ramadan menggunakan bahasa Kutai.
 
Kedepan memang perlu ada sekretariat khusus untu PPID, sebenarnya ini sudah lama sejak saya awal menjabat sudah mendapatkan pemahaman ini hanya saja mungkin kita terlupa dalam menerapkanya.
 
"Kami banyak disibukan dengan jadwal kedewanan yang padat. Saya berterimakasih sekali dengan adanya kunjungan ini, segera kami berbenah dan kedepan kami akan berkoordiasi lagi dengan PPID utama apa apa saja yang harus kami tambah lagi ," tutupnya. 
 
Diketahui bersama bahwa setiap tahunya Komisi Informasi Pusat, selalu mempertanyakan naskah akademis ,dan dokumen pendukung Perda yang mana informasi tersebut dimaksud ada pada BP sekwan Kaltim.(win)