Jejak Pendapat Komisi I DPRD Kaltim Bersama Tim Sel dan Pansel: Pertanyakan Kelanjutan Seleksi KI Kaltim Periode 2020 2024

Samarinda--- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur melakukan rapat jejak pendapat bersama dengan Diskominfo Kaltim dan Tim Seleksi Komisi Informasi Kaltim membahas perkembangan kegiatan rekrutmen Calon anggota Komisi Informasi Kaltim Priode 2020 - 2024 ) 

Ditengah bencana internasional covid 19 rapat tetap mengedepankan standar protokoler Physical distancing guna mencegah penyebaran Vicrus Covid 19 Corona

Rapat dipimpin langsung ketua Komisi I Dprd Kaltim,  Jahidin didampingi Wakil Ketua beserta  anggota. Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah bersama Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Sri Rezeki Marietha. Sedangkan Tim Seleksi, dihadiri Ketua Fitryadi dan anggota Asmuni Ali.

Membuka rapat Jahidin mengatakan,  pihaknya  ingin mengatahui sejauh mana perkembangan pemilihan komisioner saat ini, dan keputusan apa yang akan diambil, ditunda atau akan dilanjutkan prosesnya.

Menanggapi pertanyaan  Jahidin . Fitriyadi Ketua Tim Sel mengatakan, proses seleksi tertulis potensi sudah dilaksanakan terseleksi 30 peserta  yang berhak lolos ketahapa selanjutnya yaitu seleksi ujian pisikotes dan dinamika kelompok, dan masih terkendala bencana covid 19.

Didduy Rusdiansyah, menabahkan bahwa untuk surat Keputusan Gubernur terkait perpanjangan masa bakti komisioner saat ini udah dalam masa bakti diperpanjang sampai akgusproses menjadi Juli 2020 ssehinga tidak ada kekosongan jabatan sembari menunggu selesainya penyelenggaraan seleksi yang baru yang saat ini masih terkendala di dinamika kelompok.

Jahidin mengukapkan perasaan lega artinya tidak ada proses terburu buru dalam seleksi,  hanya saja jahidin memberikan saran agar masa bakti masa kerja yang baru nanti  di hitung sejak dilantiknya didalam sknya sehingga saat menjabat  4 tahun tidak kurang.

“ Kami komisi I akan berkoordinasi dengan Birohukum terkati persoalan ini. Saya rasa tidak ada persoalan mengenai perpanjangan masa bakti komisioner saat ini mengingat susana covid 19, untuk komisioner yang akan menjabat kedepan masa baktinya dihitung sejak dia dilantik” ungkap jahidin pada wak media usai rapat. (Win) .