Hasil Evaluasi PPID Merupakan Potret Keterbukaan Informasi di Setwan

SAMARINDA. Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Ramadhan mengapresiasi hasil evaluasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sekretariat DPRD yang dilakukan oleh PPID Utama akhir tahun lalu.  

 
"Secara umum, hasil yang telah disampaikan oleh Diskominfo, itu adalah potret kita,” ujar Ramadhan saat menerima kunjungan Diskominfo Kaltim dalam rangka penyampaian hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi tahun 2020, Senin Siang (14/6)
 
Ia pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap Semoga kedepannya Setwan dan Kominfo dapat terjalin hubungan yang baik sehingga kedepannya tercipta keharmonisan.
 
“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya atas nama pribadi maupun atas nama Sekretariat DPRD Prov Kaltim. Semoga kedepannya Setwan dan Kominfo dapat terjalin hubungan yang baik sehingga kedepannya tercipta keharmonisan,”imbuh Ramadhan.
 
Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Provinsi Kalimantan Timur HM. Faisal didampingi Kepala Bidang IKP Irene Yuriantini dan Kepala Seksi Pengelolaan dan Penguatan Kapasitas Sumberdaya Sri Rezeki Marietha, menyambangi Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalimantan Timur yang tercatat telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sejak tahun 2019, Senin (14/6).
 
Faisal sapaan akrabnya dan tim langsung disambut baik oleh Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Ramadhan di ruang kerjanya.
 “Kunjungan ini merupakan silaturahmi rutin kami ke jajaran Pemprov Kaltim sekaligus ingin menyampaikan hasil monev yang saya terima dan telah di laksanakan tahun 2020 melalui Sistem penilaian Self Assesment Questionaire (SAQ),” ujar Faisal.
 
Faisal menambahkan bahwa indikator penilaian SAQ aksesibilitas sebesar 25%, mengumumkan informasi 30%, menyediakan informasi sebesar 15% dan indikator kelembagaan sebesar 30%.