Faisal Paparkan Hasil Evaluasi Keterbukaan Informasi di DLH

 
SAMARINDA. Berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup Prov.Kaltim, Ketua PPID Utama, Muhammad Faisal disambut terbuka oleh Kepala Dinas LH E.A Rafiddin Rizal beserta jajarannya, di ruang adipura kantor Dinas Lingkunga Hidup (DLH), Rabu (13/4/2021). 
 
"Kunjungan kami tidak bermaksud untuk menggurui tetapi untuk memberi gambaran keterbukaan informasi di DLH berdasarkan hasil monitoring SEMAKIN PPID Tahun 2020," kata Faisal seraya membuka pertemuan.
 
Faisal menyampaikan adanya Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik, Pergub, Perda dan SK Gubernur Kalimantan Timur yang menjadi dasar untuk melaksanakan keterbukaan informasi pada saat ini, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakannya bagi Badan Publik.
 
"Hal penting dengan memulai pembaharuan SK PPID Pembantu DLH, setelah itu melengkapi daftar informasi publik sebagaimana amanah UU KIP," tambah Faisal
 
Pria berkacamata ini juga mengatakan jika Diskominfo membuka diri untuk bekerjasama dan koordinasi dengan petugas PPID Utama maupun Tim IT Dinas Kominfo.
 
"Kaltim tahun 2020 menjadi Provinsi Informatif, dan dalam mempertahankan kategori informatif diperlukan sinergi antar Perangkat Daerah", ungkapnya.
 
Kadis Lingkungan Hidup setelah mendengarkan paparan meminta jajarannya untuk lebih meningkatkan rasa keterbukaan informasi, dan lebih proaktif berkomunikasi serta koordinasi di semua lini yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Prov.Kaltim. “Terkait dengan hasil monev SEMAKIN Tahun 2020, dalam seminggu ini akan kami fokus perbaiki”ucap Rafiddin Rizal.
 
“saya sudah menangkap apa yang menjadi roh di PPID ini, tugas kali ini bagaimana kita menampilkan nuansa informasi yang lebih terbuka dan bisa diakses oleh masyarakat” imbuhnya.
 
Roadshow pendampingan PPID Pembantu bersama dengan Komisi Informasi yang telah dilakukan kali ke 10 ini, tetap dengan tujuan menyampaikan hasil Monitoring dan Evaluasi Semakin Tahun 2020 sekaligus bersilaturahmi.