Wagub Ungkapkan Kondusifitas Kaltim Menjadi Poin Penting Bagi Presiden (rian/humasprovkaltim)

WAGUB AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI MEMBANGUN DAERAH

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi meminta semua pihak untuk punya komitmen membangun daerah. Semua diajak bekerja keras mewujudkan Kaltim berdaulat untuk Indonesia sejahtera.

“Semua komponen masyarakat harus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh. Keberhasilan pembangunan merupakan sukses bersama yang dirasakan masyarakat Kaltim bahkam bangsa Indonesia,” pesan Hadi Mulyadi saat membuka Konvensi Penatua Diaken Gereja Toraja Wilayah V Kalimantan 2019 di Hotel Barumbai Samarinda Seberang, Jumat (5/07/2019).

Hadi menambahkan disadari atau tidak bahwa Kaltim saat ini masih dihadapkan pada sejumlah isu strategis pembangunan. Diantaranya, masih rendah daya saing SDM dan belum optimal pembangunan infrastruktur dalam mendukung peningkatan aksesibilitas dan konektivitas wilayah.

”Untuk tercapainya sasaran program itu, prioritas pembangunan daerah telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2018-2023. Guna menyukseskannya tentu diperlukan dukungan dan partisipasi  seluruh kompnen dan elemen masyarakat, tidak terkecuali warga Toraja di Kaltim,” tandasnya.

Hadi Mulyadi mengatakan Pemprov Kaltim memiliki tekad,komitmen dan keberanian menjalankan kewenangan secara otonom dalam mengatur dan mengelola potensi sumber daya alam dengan sasaran mewujudkan masyarakat Kaltim yang mandiri, berdayasaing dan sejahtera.

Upaya pencapaian dijabarkan melalui lima misi yakni berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas. Kemudian berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, serta berdaulat alam memenuhi kebutuhan infrastruktur kewilayahan.

Selanjutnya berdaulat dalam pengelolaan SDA yang berkelanjutan dan berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik.

“Besar harapan Kaltim kedepan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional di wilayah Indonesia bagian timur,” harap Hadi Mulyadi.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =