Seluruh PPID Pembantu Provinsi Kalimantan Timur Mengikuti Sertifikasi

Balikpapan — Pelaksanaan kegiatan Sertifikasi pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di Lingkungan Pemprov Kalimantan Timur Tahun 2019, di Ballrom Hotel Grand Jatra, Selasa (2/8).   Dihadiri sebanyak 80 peserta PPID Pembantu dari kalangan OPD Pemprov Kaltim dan Komisioner KI.

Laporan ketua panitia yang di bacakan oleh Dra.Hj Nurulita mengenai Keterbukaan informasi memerlukan komitmem dari semua pihak jelasnya.

Di lanjutkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kalimantan Timur Diddy Rusdiansyah membuka acara Sertifikasi dan Uji Konsekuensi PPID Pembantu “Target kita adalah untuk menuju informatif. Inovasi telah kami lakukan, salah satunya merombak website dan memasukan inovasi-inovasi yang telah kami perbarui ke dalam website PPID Utama” ujarnya.

Menghadirkan Prof.dr.Henry Subiakto,SH,MA Staf Ahli Kominfo RI bidang Hukum sebagai narasumber pada acara Sertifikasi dan membahas tentang Keterbukaan Informasi Publik Tata Kerja PPID dan PPID Pembantu. Serta 3 narasumber dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan sertifikasi PPID Pembantu ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, ketrampilan sehingga akan meningkatkan integritas operator PPID dan daya saing dalam memberikan pelayanan informasi cepat dan berkualitas kepada masyakarat yang berada dimana saja. (Rtn)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =