Sekretariat PPID Kaltim Selalu Dikunjungi Masyarakat

Samarinda — Hampir setiap hari Sekertariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) Kaltim  selalu dikunjungi oleh masyarakat dan petugas PPID pembantu Perangkat Daerah baik meminta informasi ataupun berkoordinasi mengenai penguatan Pelayanan Informasi Pubulik dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pelayanan Informasi Publik menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur khususnya PPID Utama,.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kalimantan timur  Diddy Rusdiansyah yang merupakan Ketua PPID kaltim, yang sejak awal menjabat memberikan perhatian pada pelayanan informasi  menyediakan sekertariat khusus dan melakukan  penataan ruang pada sekertariat PPID, dengan harapan pelayanan Informasi dapat berjalan optimal dan masyarakat merasa nyaman dengan fasilitas yang diberikan.

“Amanah UU Keterbukaan Inforamsi Publik  harus selalu dilaksanakan tugas PPID optimalkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai motto kita  Mebangun Bersama Dengan Keterbukaan” Imbuh Diddy.

Ida Hariyani mahasiswa Unmul semester akhir pemohon informasi mengatakan, sekertariat PPID seperti layanan di Bank, sekertariatnya bagus petugasnya ramah dan ruang tunggu yang nyaman, selain itu pada saat menunggu  dapat memperoleh inforasi tentang PPID yang terpajang didinding.

“kami merasa terbantu dan nyaman dengan pelayanan yang ada di PPID Kaltim, kami berharap disetiap PPID Pembantu juga seperti ini pelayanannya” ujar ida kalem.

Untuk memenuhi dan melayani permintaan dan kebutuhan pemohon/pengguna informasi public, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi melalui desk layanan informasi public melakukan layanan langsung dan layanan melalui media antara lain menggunakan telepon/fax Chat online Aplikasi Mobile dan Aplikasi Aduan (PPID/Win)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 12 =