Raker Kehumasan 2019 Kutai Timur. Humas Tampilkan Potret dan Informasi Kaltim (syaiful/humasprovkaltim)

RAKER KEHUMASAN 2019 KUTAI TIMUR, HUMAS TAMPILKAN POTRET DAN INFORMASI KALTIM

SANGATTA – Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Biro Humas Setdaprov Kaltim bekerjasama Bagian Humas Pemkab Kutai Timut menggelar Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se-Kalimantan Timur Tahun 2019.

Wellcome party sekaligus pembukaan acara yang bertema Penguatan Lembaga Kehumasan Menuju Kaltim Berdaulat 2018-2023 dihadiri dan dibuka Bupati Kutai Timur H Ismunandar mewakili Gubernur Kaltim di Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Teluk.Lingga Sangatta, Senin (8/7/2019).

Ismunandar sangat berharap awak Humas baik provinsi maupun kabupaten dan kota memiliki kemampuan kuat dalam mengangkat informasi daerah.

“Humas harus mampu menyampaikan potret kita. Potret daerah penghasil devisa negara. Kabupaten-kabupaten di Kaltim ini kaya sumber daya alam. Tapi harus jadi perhatian pemerintah, khususnya pembangunan infrastruktur,” katanya.

Apalagi, ujarnya Kaltim ini dikenal banyak daerah sebagai provinsi kaya sumber daya alam. Namun, jujur diakui pembangunan infrastruktur sebagai aksesibilitas masih banyak tertinggal.

“Jalan tol sudah dibangun tapi dua periode gubernur terdahulu belum juga selesai. Belum lagi konektifitas antar daerah khususnya kabupaten yang belum terhubung dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, para awak Humas harus kreatif menjual potensi daerahnya, terutama potensi pariwisata dan keunggulan daerah lainnya.

“Contoh, Kutim ini memiliki haritage world. Tapi belum terekspos secara optimal walauoun sudah banyak dikunjungi wisatawan asing. Demikian juga potenai daerah lainnya,” harapnya.

Sementara Plt Kepala Biro Humasprov Kaltim Hj Riawati mengemukakan kegiatan selama tiga hari (8-10 Juli) diikuti 84 peserta  dari pejabat Humas kabupaten dan kota serta Humas Setwan DPRD kabupaten dan kota se-Kaltim juga Dinas Kominfo.

“Kegiatan ini dalam upaya kita meningkatkan sinergitas antara provinsi dengan kabupaten dan kota serta awak media di Kaltim,” ujar Riawati.

Raker juga dirangkai dengan outbond yang dipusatkan di Lokasi Perusahaan PT Kaltim Prima Coal (KPC). Guna melihat reklamasi, pembibitan dan Telaga Batu Arang yang telah dikerjakan PT KPC.

Hadir Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda dan Pemkab Kutai Timur, narasumber dari Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Dr Aang Witarsa Rofik, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Hairudin Bangun. GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Pimpinan Perusahaan SKH Tribun Kaltim Dr Pitoyo.(jay/yans/her/humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + twelve =