PPID KALTIM SIAP LUNCURKAN APLIKASI PELAYANAN INFORMASI PUBLIK BERBASIS ANDROID

SAMARINDA-Mendapatkan penghargaan urutan ke delapan sebagai lembaga pemerintah yang memberikan informasi keterbukaan publik terbaik di Indonesia pada tahun 2017 lalu tampaknya kian memacu semangat Pemprov Kaltim untuk lebih terbuka di tahun 2018 dan mengembangkan layanan informasinya mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Diketahui bersama masyarakat mengakses informasi tidak hanya melalui laptop dan komputer saja, akan tetapi sebagian besar masyarakat menggunakan gadged/smartphone yang menggunakan program android dan IOS sehingga Informasi dapat diakses dengan lebih mudah,cepat dan praktis.

Kepala Dinas Diskominfo Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah selaku ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumenstasi (PPID) utama dalam rapat pemantapan pelayanan informasi dan menjawab SAQ Komisi Informasi Pusat yang berlangsung di ruang WIEK Selasa(8/8) Menginstruksikan kepada stafnya untuk segera membuat pelayanan informasi berbasis android.

“Pentingnya PPID utama untuk mengembangkan pelayanan informasi berbasis android dan diharapkan kedepan aplikasi tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Kaltim.”Ujar diddy

Sementara itu Jaka sebagai pengguna informasi mengapresiasi langkah-langkah yang dibuat PPID utama terkait aplikasi yang akan diluncurkan. Selain mempermudah pemohon informasi juga mempermudah bagi pelayan informasi khususnya bagi yang berada di dalam maupun di luar kota Samarinda.

Kedepannya Untuk dapat memanfaatkan aplikasi tersebut, masyarakat harus terlebih dulu membuka layanan Goolge Play Store dan menginstal aplikasi ini secara gratis.(Diskominfo/Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =