Melalui Aplikasi SIDIK Pemprov Kaltim Targetkan Raih Kategori Badan Publik Informatif

Samarinda ——-Sistem Integrasi  Daftar Informasi Publik  yang disebut (SIDIK) merupakan salah satu inovasi yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur yang peruntukannya  untuk diterapkan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Provinsi Kalimantan Timur  dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Inovasi ini diharapkan dapat mengantarkan kembali posisis Kaltim  dalam kategori informatif penghargaan nasional keterbukaan informasi yang dulu menjadi langganan pemprov Kaltim.

Melalui SIDIK masyarakat dapat dengan mudah mengetahui dimana mencari informasi yang dibutuhkan terkait pelayanan publik yang diselenggarakan badan publik, dalam hal ini instansi pemerintah daerah sehingga dapat memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat.

Untuk itu Diddy Rusdinasyah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinasi Kalimantan Timur yang juga sebagai Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Provinsi Kalimantan Timur memberikan pelatihan pengelolaan aplikasi SIDIK  yang sumber daya manusianya dari PPID Pembantu disetiap Perangkat Daerah Kamis  (24/01). Kegiatan dimaksud memberikan pembekalan kepada admin dalam mengelola dan menginput data melalui Aplikasi SIDIK.

“ada perasaan bangga jika keberhasilan Kaltim merahi peringkat kategori informatif keterlibatan semua unsur Perangkat Daerah. Mari secara bersama kita tingkatkan kualitas layanan kita dibidang Keterbukaan Informasi ”ujar Diddy saat membuka kegiatan pelatihan Admin SIDIK.

Kegiatan direncanakan akan diselenggarakan dua kali, kegiatan pertama 17 perangakat daerah yang turut berpartisipasi. Sisanya akan mengkuti pelatihan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. (WIN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =