KIP Harap Pemprov Kaltim Tingkatkan Kualitas SDM

SAMARINDA — Pemprov Kaltim diharap melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) selain pembenahan website agar lebih informatif di setiap OPD guna terciptanya transparansi informasi publik pada masyarakat. Ini terkait posisi Kaltim hanya berhasil mencapai Cukup Informatif  pada penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.

Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kaltim M. Khaidir menyebut, pihaknya sangat mendukung bila Pemprov memberi perhatian kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang websitenya Kurang Informatif. Apalagi tujuan akhirnya adalah peningkatan sumber informasi melalui media website yang aktif dan informatif.

“KIP sangat mendukung apapun yang dilakukan Pemprov Kaltim terkait keterbukaan informasi publik. Gubernur sebagai bidang punya wewenang memecut dan memotivasi OPD agar semangat dan terbuka dalam melaksanakan Undang-Undang no 14 tahun 2008. Mau apapun saja yang dilakukan baik reward atau punishment,  kami akan sangat mendukung itu,” katanya saat menjadi narasumber dialog Halo Kaltim di studio Pro 1 RRI Samarinda, Selasa (4/12).

Khaidir menjelaskan secara keseluruhan berada di level Cukup Informatif. Di Kaltim, OPD dengan website Menuju  Informatif adalah Dinas Perkebunan Prov Kaltim sedangkan OPD yang Tidak Informatif adalah Dinas Pariwisata Prov Kaltim, Satuan Polisi Pamong Praja Prov Kaltim dan Badan Penghubung. (Diskominfo Kaltim / Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 12 =