Monitoring Rutin Perbaharui Data SIDIK Kaltim PPID Kutai Timur

Sangatta. Monitoring dalam rangka pengisian aplikasi Sistem Integrasi Daftar Informasi Publik (SIDIK) bagi Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur mulai dilaksanakan Selasa (27/4). Adalah Kabupaten Kutai Timur menjadi tujuan pertama kegiatan ini
 
"Hal ini dilakukan karena sudah memasuki akhir triwulan pertama tetapi grafik data terbaru belum ada pergerakan dimana artinya belum ada masuk data terbaru ditahun 2021", jelas Mardiasih, Pranata Humas Diskominfo Kaltim
 
Lebih lanjut dijelaskan Asih, monitoring ini dilakukan untuk mengetahui kendala yang dihadapi. Nanti secara teknis kami bisa membantu dalam mengolah dan memasukanya ke sistem. 
 
staf PPID utama beserta tenaga pelayanan  yang ditugaskan ke Diskominfotik Kutai Timur  disambut oleh Kepala Seksi Pengelola Media dan Informasi Publik M. Ihsan Hafid diruang kerjanya.
 
 
Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Pengelola Media dan Informasi Publik M. Ihsan Hafid 
yang menerima tim PPID Utama Kaltim  mengatakan memang saat ini tim kami sedang menghimpun data terbaru dan meminta pada Perangkat Daerah.
 
"Terimakasih banyak kepada PPID Provinsi yang mendampingi dalam pengisian SIDIK. Memang saat ini kami terkendala sumber daya manusia yang menangani tapi kedepan kami akan mencari tenaga non pns yang dapat mengelola ini", terang Ikhsan.
 
Sementara itu Norcahaya Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Kutim yang datang bergabung setelah mengikuti rapat di kantor Bupati, membenarkan penyampaian ikhsan. 
 
"Saat ini memang benar kami kekurangan sdm selain itu juga PPID pembantu kami banyak yang tidak paham, sehingga dalam waktu dekat kami akan adakan sosialisasi Keterbukaan Informasi publik", jelasnya
 
"Diharapkan dengan adanya sosialisasi semua ppid pembantu bisa memahami keterbukaan informasi publik dan memudahkan kami dalam memperoleh data yang kemudaian dapat kami update di Aplikasi SIDIK" ungkap Nur yang beberapa bulan kedepan memasuki masa pensiun itu.