Kompetisi LAPOR! Dan Pengelolaan Informasi Bahasan Utama Kunker di PPID Kaltim

SAMARINDA. Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Kab. Kutai Timur melakukan kunjungan kerja perihal pengelolaan informasi publik dan kompetisi SP4N-LAPOR! yang digelar oleh Kementerian PAN-RB ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kaltim di ruang pelayanan PPID, Rabu (23/2). 
 
Kunjungan kerja oleh Kabid IKP, Lisa Komentin bersama jajarannya tersebut langsung diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik, Andi Abd Razaq beserta staf. 
 
“Tujuan kunjungan kerja kami hari ini adalah untuk sharing dan diskusi terkait tata kelola SP4N-LAPOR! utamanya juga untuk konsultasi mengenai hal-hal yang harus dilakukan dalam mengikuti kompetisi yang digelar oleh Kementerian PANRB," ungkap Lisa. 
 
Lisa berharap bahwa kesempatan ini dapat dijadikan moment untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman untuk kemajuan di masing-masing instansi.  Disamping kompetisi SP4N-LAPOR! Lisa juga menanyakan tentang proses pengelolaan informasi yang diterapkan di PPID Kaltim.
 
"Di Kutai Timur juga terdapat beberapa permohonan informasi publik yang belum diproses karena masih dianggap belum memenuhi syarat untuk diberikan," ungkapnya. 
 
Menanggapi hal tersebut Andi selaku Kasi Pelayanan Informasi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya dalam tahap mempersiapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti kompetensi tersebut. 
 
"Ada beberapa hal-hal yang harus kami persiapkan terlebih dulu dan saat ini staf kami yang sedang menyiapkan persyaratan untuk mengikuti kompetisi tersebut," ujar Andi. 
 
Andi menjelaskan terkait permohonan informasi yang diterima oleh PPID Kab.Kutai Timur jika memang tidak sesuai dengan syarat maka permohonan informasi dapat ditolak. (ka/as)