Jadwal Pendaftaran CPNS Diundur

SAMARINDA. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK belum dibuka pada 31 Mei 2021 sebagaimana berita yang telah disampaikan melalui Instagram dan twitter resmi miliknya.

Tidak hanya Pemerintah Pusat tapi Pemerintah Daerah juga telah memberikan informasi tentang mundurnya  penerimaan CPNS dan PPPK, tak terkecuali Pemprov Kaltim.  Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Diddy Rusdiansyah melalui pesan whatsapp bahwa BKD juga sudah merepost dari laman BKN RI tentang pengunduran jadwal pendaftaran pada website dan medsos resmi milik BKD Kaltim, Rabu (2/6).

Kendati sudah diinformasikan melalui laman resmi, tapi masih saja banyak berita yang simpang siur akan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Untuk itu, Diddy menyarankan bahwa calon pelamar di Pemprov.Kaltim agar selalu melihat informasi hanya melalui laman resmi milik BKN RI dan BKD Kaltim agar tidak salah informasi tentang rekuitmen yang semestinya.

“Selalu pantau dan ikuti media sosial kami dan BKN, untuk informasi tentang penerimaan CPNS dan PPPK yang update,” terang Diddy.

Walaupun demikian, selain memantau website dan medsos, Diddy mengimbau agar para pelamar selalu mempersiapkan diri sebaik-baiknya, meskipun pendaftaran CPNS dan PPPK belum bisa dipastikan kapan akan dibuka. Hal itu sejalan dengan penjelasan dari BKN karena masih banyak yang harus dipersiapkan. (ka)