Faisal: Evaluasi Kepada PPID Pelaksana Adalah Wujud Pembinaan PPID Kaltim

SAMARINDA. PPID Kaltim diharapkan segera mempersiapkan jadwal evaluasi kepada PPID Pelaksana di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim karena merupakan tugas pembinaan berdasarkan peraturan.

Hal tersebut yang disampaikan Ketua PPID Kaltim, Muhammad Faisal saat memimpin rapat evaluasi yang dihadiri seluruh staf PPID di ruang kerjanya pada Senin, (11/4).

“Kita harus bergerak cepat untuk menyampaikan hasil evaluasi pelayanan informasi kepada PPID Pelaksana, untuk itu agar disiapkan data yang ada, bisa dikombinasikan berdasarkan hasil pemeringkatan KI Provinsi dan data yang dimiliki PPID Kaltim sendiri," ujar Faisal.

Kemudian Faisal juga mengingatkan agar PPID Kaltim mampu mempertahankan capaian hasil pemeringkatan Keterbukaan Informasi yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.

“Kita semua berharap agar kita mampu mempertahankan predikat informatif bahkan dapat naik walaupun dengan perlahan, untuk itu mari kita bangun semangat kerja, untuk menjadi lebih baik lagi demi pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Faisal juga mengungkapkan bahwa banyak data-data yang dapat digali diantaranya data permohonan informasi di setiap Perangkat Daerah yang dapat ditampilkan di website dan medsos PPID Kaltim.

Turut hadir, Kepala Bidang IKP Irene Yuriantini serta Kasi Pelayanan Informasi dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Andi ABD. Razak. (Dy/as)