Faisal: DUPAK Bukan Hanya Penilaian Namun Untuk Meningkatkan Kompetensi.

SAMARINDA. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur M.Faisal membuka kegiatan penilaian Jabatan Fungsional Pranata Humas Provinsi Kalimantan Timur, Bertempat di Ruang WIEK Dinas Kominfo Jl.Basuki Rahmat No.41 Samarinda, Senin (9/6/21).

Penilaian Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) dari RSKD Kanujoso Djatiwibowo hari ini terdiri dari beberapa unsur, diantaranya unsur utama non pendidikan, yaitu pelayanan informasi kehumasan dan pengembangan profesi dengan bobot 80 persen serta unsur penunjang dengan bobot 20 persen sebagaimana tertuang dalam PERMENPAN-RB Nomor 6 Tahun 2014.

Sebelum penilaian dimulai, Faisal memberikan pesan kepada Tim Penilai bahwa penilaian DUPAK bukan hanya untuk penilaian kapasitas Prahum namun dapat bermanfaat  untuk meningkatkan kompetensi.

“Peningkatan kapasitas diri tidak hanya untuk penilaian, karena ini hanya merupakan media saja sesuai Peraturan Menteri PAN-RB, namun penilaian ini juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Pranata Humas,” Ucapnya.


Faisal juga menambahkan bahwa Pranata Humas supaya menjiwai pekerjaan yang sekarang sedang di emban karena ke depannya baik Pranata Humas dan Tim Penilai akan menjadi penerus bangsa.

”Belajar saja karena kita akan menemukan starting point dimana nantinya ilmu itu akan berguna karena yang menilai setiap pekerjaan kita adalah Pimpinan," tambahnya.

Faisal berharap penilaian pada hari ini dilaksanakan sebaik-baiknya secara fair sesuai aturan dan kaidah-kaidah yang telah ditentukan. (yun).