Diskominfo Kaltim Dukung “OPERASI” SP4N LAPOR! di Kab. Berau

SAMARINDA. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur sebagai pengelola aduan di daerah melalui SP4N-LAPOR! mendukung Aksi Perubahan “OPERASI”Optimalisasi Pengelolaan, Monitoring dan Evaluasi Aduan Masyarakat melalui SP4N LAPOR! yang merupakan terobosan yang digagas Kabid.Layanan Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Berau, Mega Hadiyati dalam penerapannya di Kabupaten Berau.

Pada Senin (29/11) Mega sapaan akrab Mega Hadiyati yang didampingi staf tiba di Kantor Diskominfo Kaltim guna berkonsultasi terkait usulan Rancangan Peraturan Bupati tentang Pengelolaan SP4N-LAPOR! di Kabupaten Berau serta meminta dukungan Aksi Perubahan yang diinisiasi olehnya.

Diterima dan disambut baik Sekretaris Dinas, Edy Hermawanto Noor di ruang kerjanya, Edy mendukung penuh Aksi Perubahan dan terobosan yang dilakukan oleh Mega.

“Saya mengklasifikasikan ini merupakan suatu terobosan, dimana yang tidak ada menjadi ada, seperti usaha dalam mengusulkan Perbub yang belum ada sebelumnya. Sedangkan yang termasuk dalam inovasi biasanya ada aplikasinya yang bisa diterapkan tapi berhubung SP4N Lapor merupakan aplikasi Umum maka aksi ini termasuk dalam terobosan,” ungkap Edy.

Dalam dukungan videonya, Edy mengatakan “OPERASI” SP4N-LAPOR! tujuan dan harapannya agar Pemerintah terus berbenah dalam kualitas pelayanan publik salah satunya membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan pengaduan pelayanan publik yang belum optimal.

Sementara itu Sri Rezeki Marietha Kasi Pengelolaan Informasi dan Penguatan Kapasitas SDKP Diskominfo Kaltim mengatakan perlu adanya penguatan kelembagaan dalam pengelolaan SP4N-LAPOR! di Pemerintah Kabupaten Berau sehingga dalam implementasi “OPERASI” tidak ada hambatan dan kesulitan.

“Penting bagi pengelola SP4N-LAPOR! Kab.Berau untuk membekali diri dalam materi dan edukasi SP4N-LAPOR! serta regulasi serta turunanya sehingga sosialisasi monitoring dan evaluasi mengena dan mudah dipahami,” kata Kiky sapaan akrab Marietha.

Kunjungan ditutup dengan pengambilan video yel yel dan dukungan yang melibatkan staf pelayanan informasi dan penguatan kapasitas SDKP beserta Admin SP4N-LAPOR! Kaltim. (WIN/as)