PPID KemenPANRB Kunjungi PPID Kaltim


 

SAMARINDA -- PPID Prov. Kaltim mendapatkan kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Rabu (29/6) dikantor Diskominfo Prov. Kaltim. Rombongan disambut oleh Hendro Prasatyio selaku Kepala Bidang Dokinfo, serta Adri Dirga dan Akhmad Mulyadi selaku Kabid Aptel dan Kabid Teknologi Informatika dan beberapa struktural serta staf lainnya.   

Dalam kesempatan tersebut Wahidul Kahhar, Kabag Pelayanan Informasi dan Perpustakaan KemenPANRB menyatakan maksud kedatangan rombongan dalam rangka bersilahturahmi sekaligus untuk mengetahui bagaimana tips dan trik Pemprov. Kaltim dalam mempertahankan posisi 3 (tiga) besar pada Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik.

 “Kami melihat, secara nasional peringkat Pemerintah Provinsi Kaltim menurut KI Pusat selalu berada diposisi tiga besar nasional, sehingga kami datang melakukan studi banding, "tukas Wahidul saat diwawancarai di ruang Kadis Kominfo Prov. Kaltim. 

Lebih lanjut Wahidul Kahar menjelaskan Tim Pelayanan Informasi dari KemenPan/RB sebelumnya telah mengunjungi Pemprov. Aceh dan Jateng dengan maksud sama menimba informasi agar mendapat nilai tambah dalam pengelolaan informasi PPID dari Provinsi Kaltim.

Kepala Bidang Dokinfo, Hendro Prasatyio mewakili Kadis Kominfo Prov. Kaltim menjabarkan dukungan pimpinan yaitu Gubernur Prov. Kaltim sangat penting dalam kesuksesan Kaltim bertahan di peringkat 3 (tiga) besar nasional.

"Gubernur kami sangat mendukung mengenai Keterbukaan Informasi Publik ini hingga diberbagai kesempatan beliau selalu menyampaikan kepada SKPD untuk terus memperbaharui website masing-masing dalam rangka pelayanan informasi kepada masyarakat," jelas Hendro Prasatyio.

Rombongan yang berjumlah 5 (lima) orang di bawa berkeliling untuk melihat ruangan pelayanan informasi, media center serta LPSE dan Bidang Dokinfo. (Lea)