FKPPID Kalimantan Timur Kunker Ke PPID Jawa Tengah

Semarang ——- Serius meningkatkan kualitas mutu pelayanan informasi publik di Provinsi Kalimantan Timur.  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur Didddy Rusdiansyah yang juga Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kaltim, mengajak seluruh PPID Utama Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur untuk melakukan kunjungan kerja ke Kantor Diskominfo Provinsi  Jawa Tengah yang merupakan badan publik provinsi peringkat  terbaik kategori informatif, Selasa. (5/3)

Kunjungan kerja dilakukan merupakan rangkaian dari kegiatan pembentukan Forum Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi tingkat Provinsi. yang dilaksanakan 4 Maret 2019 di Hotel Novotel Balikpapan kemarin. Rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas, Kepala Bidang dan staf pendamping yang mengurusi PPID di Kabupaten dan Kota masing –masing.  Rombongan disambut baik oleh Kepala Bidang Statistik Arif BoedJanto dan Komisioner Komisi Informsasi Provinsi Jateng Zainal Abidin, dan staf.

Kepala Bidang Statistik Diskominfo Jawatengah menyampaikan, kiat yang dilakukan PPID Jateng dalam upaya menjaga pelayanan informasi seperti invasi, koordinasi dan komitmen Atasan PPID,

Sementara itu Diddy sebutan akrabnya, saat memberikan ucapan pembuka sebelum ade sesi diskusi mengatakan, perlunya studi banding untuk memperluas pengatahuan dan menggali informasi tentang cara kerja dalam pengembangan pelayanan informasi yang baik..

Tidak perlu gengsi dalam belajar jika ada lebih baik maka perlu kita contoh dan serap ilmunya, Istilah yang disebut diddy ATM, Amati Tiru dan Modifikasi,sebutnya.

“Sedikit perbedaannya kami harus memperkuat dikomitmen atasan dan tatakelola koordinasi  sementar ini sedang kami benahi, tuturnya.

Selepas diskusi keduanya saling memberikan cendramata dan romobongan dipersilahkan untuk melihat langsung kegiatan pelayanan informasi dan sarana yang dimiliki oleh PPID Jateng. (WIN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =